Selasa, 16 Juni 2009

FORM KUISIONER

KOMPETENSI GURU IPA DALAM PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) UNTUK PEMBELAJARAN DI TINGKAT SMA JAKARTA PUSAT

KELOMPOK :

BERNU

DIYAH PURNAMASARI

ANGGA FRADIANSYAH

M.ERVIN

NAMA RESPONDEN :

UNIVERSITAS :

FAK/ PRODI :

Berilah tanda x (silang) menurut pernyataan anda pada kriteria yang sudah ditentukan. Keterangan : SS : Sangat Setuju ; S : Setuju ; KS : Kurang Setuju ; TS : Tidak Setuju

N

O

PERNYATAAN

JAWABAN

SS

S

KS

TS

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

Setiap guru mendapat kesempatan untuk berperan serta dalam pemanfaatan TIK untuk pembelajaran.



Semua guru diundang untuk berperan serta aktif dalam pemanfaatan TIK dalam pembelajaran.


Mempertimbangkan program-program yang harus diberikan sehubungan dengan TIK bagi para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan di DKI Jakarta Pusat.



Kompetensi guru SMA dalam menggunakan TIK dalam proses pembelajaran sehingga dapat menurunkan mutu dan kualitas guru-guru.




Kepala Sekolah sangat mempengaruhi proses pembelajaran guru di kelas.



Dari data diperoleh dengan memberikan instrumen kompetensi profesional guru kepada guru IPA sebagai data utama.


Peningkatan profesional guru dalam pembelajaran menggunakan TIK dilakukan dengan dikirimnya guru-guru untuk diklat dan workshop.



Frekuensi kebijakan pemanfaatan TIK untuk meningkatkan mutu pendidikan masih dibawah rata-rata.


Hanya sebagian kecil guru-guru telah mengikuti pelatihan untuk

membuat media pembelajaran berbasis TIK.


Implementasi di kelas hanya sebatas menggunakan software dan hardware pembelajaran sudah jadi mengakibatkan kreatifitas guru dalam pembelajaran berbasis menjadi terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar