Rabu, 24 Juni 2009

Kelompok 9
Arif Setiawan (070403020028)
Irwanto (070403020031)
Agiyanto (070403020032)


TEHNIK SENTRIFUGASI UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH BAKTERI TAHAN ASAM (BTA) DARI SPUTUM PENDERITA TBC MELALUI METODE ZIELH-NEELSEN


Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah :
1.Variabel :
a.Penyakit TBC
b.Teknik sentrifugasi pada sampel sputum penderita TBC
c.Teknik perolehan jumlah BTA (Bakteri Tahan Asam)

2. Sub variable :
a.Bakteri tahan asam
b.Masyarakat ekonomi lemah.

Nama : ………………………………………….
Usia : ………………………………………….
Jenis kelamin : ………………………………………….
Alamat : ………………………………………….
Pekerjaan : ………………………………………….


Demi kesuksesan terlaksananya penelitian ini, kami harap saudara/I turut serta aktif dalam pengisian kuisioner ini.
Berilah tanggapan dari pernyataan berikut dengan cara memberi tanda (x) pada salah satu tanggapan A, B atau C yang menurut anda sesuai.


Petunjuk :
Jawablah pertanyaan berikut dengan cara memberi tanda (x) pada salah satu jawaban yang menurut anda sesuai.

Variabel Pertanyaan:
1.Penelitian dengan metode Zeilh-Neelsen melalui teknik sentrifugasi sangat membantu untuk meningkatkan penemuan BTA pada sputum penderita TBC.
A. Setuju B. Ragu-Ragu C. Tidak Setuju

2.Peningkatan penemuan BTA menggunakan teknik sentrifugasi pada laki-laki lebih besar daripada perempuan.
A. Setuju B. Ragu-Ragu C. Tidak Setuju

3.Penyakit TBC banyak ditemukan pada masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah.
A. Setuju B. Ragu-Ragu C. Tidak Setuju

4.Penyakit TBC semakin meningkat dari tahun ke tahun.
A. Setuju B. Ragu-Ragu C. Tidak Setuju

5.Masyarakat ekonomi lemah masih kurang mewaspadai dari dampak penyakit TBC.
A. Setuju B. Ragu-Ragu C. Tidak Setuju

6.Melalui teknik sentrifugasi, perolehan BTA lebih mudah dan akurasi lebih memadai.
A. Setuju B. Ragu-Ragu C. Tidak Setuju

7.Dalam pengambilan sampel sputum pagi lebih baik daripada siang.
A. Setuju B. Ragu-Ragu C. Tidak Setuju

8.Penyakit TBC lebih mudah diketahui melalui tes laboratorium daripada secara konvensional.A. Setuju B. Ragu-Ragu C. Tidak Setuju

9.Penemuan Bakteri Tahan Asam (Bta) dapat menularkan bakteri tuberculosis kepada orang lain disekitar penderita.
A. Setuju B. Ragu-Ragu C. Tidak Setuju

10.Obat Anti Tuberculosis (OAT) dapat berdaya guna penyembuhan penderita TBC di masyarakat.
A. Setuju B. Ragu-Ragu C. Tidak Setuju

Quistioner Kelompok 10

TUGAS METODOLOGI PENELITIAN ILMIAH

DARI KELOMPOK 10

M.Nuril Anwar (070403020013)

Raghyl Sasmita W (070403020015)

Wulan Hernawati (070403020022)

Judul : Kebijaksanaan Pemasaran pupuk Herbisida oleh PT.Agrolev Abadi

Penelitian ini menggunakan metode kausal Kooperatif yaitu: Pemecahan masalah dengan menggambarkan keadaan objek penelitian dengan cara studi kasus pada PT.Agrolev Abadi.

Teknik pengumpulan data:

  1. Observasi

Mengamati secara langsung terhadap objek.

  1. Wawancara

Mengadakan Tanya jawab dengan cara mengajukan pertanyaan yang erat dengan penulisan bagi pimpinan atau karyawan.

  1. Studi documenter

Mengumpulan laporan penjualan,biaya promosi,biaya distribusi serta lainnya yang erat dengan peneliitian.




FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI

SISTEM INFORMASI

KELOMPOK : 10


Petunjuk pengisian :

· Kelengkapan anda dalam mengisi pertanyaan yang kami buat akan membantu penelitian yang telah kami lakukan.

· Teliti pertanyaan dengan sebaik-baiknya sebelum menjawabnya.

· Jawablah pertanyaan kami dengan memberikan tanda silang (X) pada pilihan jawaban yang telah disediakan

· Mengisi kolom identitas diri anda

Nama :


Alamat :


Pekerjaan :


1. Perusahaan akan menggunakan sistem distribusi tingkat satu.

a. Sangat setuju

b. Setuju

c. Kurang setuju

d. Tidak setuju

2. Perusahaan akan melakukan permudahan dalam pembayaran pupuk.

a. Sangat setuju

b. Setuju

c. Kurang setuju

d. Tidak setuju

3. Apakah Harga pupuk yang didistribusikan PT. Agrolev Abadi Pontianak sangat terjangkau.

a. Sanagat setuju

b. Setuju

c. Kurang setuju

d. Tidak setuju

4. Apakah Pelayanan yang ditawarkan PT. Agrolev Abadi Pontianak sudah memuaskan.

a. Sangat setuju

b. Setuju

c. Kurang setuju

d. Tidak setuju

5. Apakah Proses pembayaran yang diterapkan PT. Agrolev Abadi Pontianak memudahkan pelanggan.

a. Sangat setuju

b. Setuju

c. Kurang setuju

d. Tidak setuju

6. Apakah kualitas produk yang dihasilkan PT. Agrolev Abadi Pontianak bermutu?

a. Sangat setuju

b. Setuju

c. Kurang setuju

d. Tidak setuju

7. Apakah promosi yang dilakukan PT. Agrolev Abadi Pontianak memuaskan?

a. Sangat setuju

b. Setuju

c. Kurang setuju

d. Tidak setuju

8. Apakah perlu PT.Agrolev Abadi memberikan bentuk potongan harga terhadap konsumen?

a. Sangat setuju

b. Setuju

c. Kurang setuju

d. Tidak setuju

9. Jual beli merupakan persetujuan antara dua belah pihak yaitu pihak yang satu menyerahkan suatu barang, sedang pihak lain membayar harga yang sudah ditentukan

a. Sangat setuju

b. Setuju

c. Kurang setuju

d. Tidak setuju

10. Target pemasaran yang dituju oleh perusahaan adalah para petani dan KUD yang memasarkan dan yang memakai pupuk untuk bertani

a. Sangat setuju

b. Setuju

c. Kurang setuju

d. Tidak setuju

Kuisioner Kelompok 11 :

1. Lidiyawati (070403020018)
2. Ismail Musa (070403020011)
3. Heribridus Fridolin (070403020035)

MENGEVALUASI LANGKAH-LANGKAH DALAM
MERENCANAKAN PENELITIAN
KELOMPOK : 11
Judul: Sumber-sumber untuk teknologi pembelajaran
Sub-sub variable: pemanfaatan media, penelitian, proses belajar visual dan komunikasi visual.
Variable Dependent: Dengan masuknya pandangan kognitivisme dan konstruktivisme dalam desain pembelajaran telah membawa implikasi terhadap proses analisis kebutuhan dengan cakupan yang luas
Independent: Teori penelitian lebih dipusatkan pada hal-hal yang berkenaan dengan pemanfaatan media.
Tipe data eksnternal: Sebagian prinsip-prinsip pengolahan berasal dari menejemen/administrasi bisnis.
Petunjuk pengisian :
•Kelengkapan anda dalam mengisi pertanyaan yang kami buat akan membantu
penelitian yang telah kami lakukan.
•Teliti pertanyaan dengan sebaik-baiknya sebelum menjawabnya.
•Jawablah pertanyaan kami dengan memberikan tanda silang (X)
•Mengisi kolom identitas diri anda
Nama :...............
Alamat :...............
Pekerjaan :...............

PERTANYAAN
1. Teori dan penelitian tentang Belajar-Mengajar memiliki pengaruh terhadap
desain, baik dalam penentuan tugas-tugas belajar, maupun pemilihan metode
dan media pembelajaran.
a. Setuju
b.Tidak Setuju
2. Sebagian besar prinsip-prinsip pengelolaan berasal dari
manajemen/administrasi bisnis, seperti dalam pengelolaan proyek,
pengelolaan sumber dan efektivitas pembiayaan, apakah anda setuju ?
a. Setuju
b. Tidak Setuju
3. Setujukah anda bahwa proses pengembangan juga telah dipengaruhi oleh
teori berfikir visual, belajar visual dan komunikasi visual ?
a. Setuju
b. Tidak Setuju
4. Teknologi, disamping mampu menyediakan berbagai kemungkinan
tersedianya media pembelajaran yang lebih bervariasi, juga dapat
mempengaruhi praktek di lapangan dengan digunakannya sarana berbasis
komputer untuk menunjang tugas perancangan.
a. Setuju
b. Tidak Setuju
5. Proses pengembangan bergantung pada prosedur desain, akan tetapi prinsip-
prinsip utamanya diturunkan dari hakekat komunikasi dan proses belajar.
a. Setuju
b. Tidak Setuju
6. Apakah anda setuju jika unsur kunci seni yang digunakan dalam perancangan
visual, yaitu : pengaturan, keseimbangan dan kesatuan ?
a. Setuju
b. Tidak Setuju
7. Persoalan-persoalan pengelolaan dalam bidang Teknologi Pembelajaran
muncul akibat pengaruh aliran perilaku dan berfikir sistematik behaviorisme
serta aspek humanisme dalam komunikasi, motivasi, dan produktivitas.
Setujukah anda?
a. Setuju
b.Tidak Setuju
8. Setujukah anda bahwa dengan masuknya pandangan kognitivisme dan
konstruktivisme dalam desain pembelajaran, telah membawa implikasi
terhadap proses analisis kebutuhan dengan cakupan yang lebih luas, yang
tidak hanya berfokus pada isi semata, tetapi juga memberikan perhatian pada
analisis pembelajar dan analisis organisasi ?
a. Setuju
b. Tidak Setuju

Isilah titik-titik di bawah ini !

9. Dari pertanyaan no 8 di atas, kemukakan alasan anda jika anda setuju atau
tidak Setuju ?
…………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………
10. Jika anda ingin membuat suatu penelitian ilmiah, apa langkah pertama yang
akan anda lakukan ?
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………

Selasa, 23 Juni 2009

Kuesioner kel 7

UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI

LEMBAGA SURVEY METODE PENELITIAN ILMIAH

KELOMPOK 7

FORM QUESIONER

Untuk kelengkapan data dari penelitian yang kami lakukan, maka kami mengharap keikutsertaan bapak/ibu/saudara/saudari warga desa objek untuk mengisi/menjawab pertanyaan yang kami berikan

Mohon untuk mengisi identitas dibawah ini, identitas tidak akan kami publikasikan.

Nama responden :………………………………………

Umur : ………………………………………

Suku : ………………………………………

Alamat/desa : ………………………………………

Petunjuk pengisian:

  1. berilah tanda silang (X) pada kotak jawaban pilihan anda, atau dengan mengisi pada tempat yang telah disediakan.
  2. harap diisi sesuai dengan keadaan yang sebenaarnya.
  3. setelah diisi, berikan instrument ini kepada petugas yang menyampaikan

PERTANYAAN/PERYATAAN

Jawaban

Ya

Tidak

1. Indikasi Kekerabatan (geneologis)

a.

Apakah anda pernah menjual/membeli tanah ke keluarga diluar suku anda?

b.

Apakah anda setuju jika pembelian tanah didasarkan pada suku?

2. Struktur agraria => pembukaan lahan pertanian

a.

Apa anda setuju dengan pembukaan lahan hutan hanya untuk pertanian?

b.

Apakah anda pernah membuka lahan hutan untuk pertanian?

ISIKAN JAWABAN ANDA PADA KOLOM KOSONG DIBAWAHNYA

c.

Jika anda pernah membuka lahan hutan, alasan apakah yang mendasari anda membuka lahan hutan untuk pertanian ataupun yang lainnya?

Jawab

3. Migrasi Penduduk

a.

Pernahkah anda melakukan migrasi untuk tujuan kerja?

b.

Saat anda bermigrasi, apakah pernah berinteraksi dengan orang/kelompok masyarakat dari suku lain?

c.

Setujukah anda bila kecenderungan pola migrasi angkatan muda di dataran tinggi (desa) bermigrasi ke kota?

4. Keberlanjutan ekosistem

a.

Konsep keberlanjutan (sustainability) ekosistem berada dalam konteks saling keterkaitan antara manusia dan alam.

b.

setujukah anda “kelesatrian sumber-sumber agrarian tergantung pada struktur agrarian masyarakat setempat”

o)) Terima kasih atas partisipasinya ((o

Jumat, 19 Juni 2009

FORM KUESIONER KELOMPOK 15

SEGMENTASI PASAR DAN POSITIONING PRODUK KOSMETIKA UNTUK KULIT WAJAH DI SURABAYA

Nama Kelompok:

1. Hasan Bashroni (070403010013)
2. Agung.S (070403010004)
3. Aandra


Nama : ................................................................. (boleh tidak diisi)

Alamat : ................................................................. (boleh tidak diisi)

Usia saat ini : ...... tahun

Jenis kelamin

a. Laki-laki

b. Perempuan

Status tingkat pendidikan

a. SD

b. SMP

c. SMU

d. Sarjana

e. Lainnya (................................)

Pekerjaan Anda saat ini

a. Pelajar/mahasiswa ΓΏ

b. Pegawai Swasta

c. Pegawai Negeri

d. Wiraswasta

e. Lainnya (................................)

Pendapatan/uang saku Anda per bulan

a. < Rp.150.000

b. Rp. 150.000 – Rp. 500.000

c. Rp. 500.000 - Rp. 1.000.000

d. Rp. 1.000.000 - Rp. 2.000.000

e. > Rp. 2.000.000

Berilah tanda x menurut hasil pengamatan anda pada kriteria yang sudah ditentukan.
Keterangan : SS : Sangat Setuju ; S : Setuju ; N : Netral ; TS : Tidak Setuju ; STJ : Sangat Tidak Setuju


Pernyataan

SS

S

N

TS

STJ

Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena adanya dorongan kebutuhan untuk merawat kulit wajah






Pernyataan Untuk Motivasi

Pernyataan

SS

S

N

TS

STJ

Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena adanya dorongan kebutuhan untuk merawat kulit wajah






Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena adanya dorongan kebutuhan memiliki wajah sehat






Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena adanya dorongan kebutuhan memiliki wajah bebas dari jerawat






Pernyataan Untuk Persepsi

Pernyataan

SS

S

N

TS

STJ

Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena manfaat kosmetika Sari Ayu sesuai kebutuhan






Saya membeli skosmetika Sari Ayu karena keamanan bahan pembuat kosmetika






Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena variasi kemasan kosmetika (bahan pilihan kemasan)






Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena merek kosmetika terkenal






Pernyataan Untuk Pembelajaran

Pernyataan

SS

S

N

TS

STJ

Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena informasi dari media iklan






Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena pengalaman dari diri sendiri (pernah memakai kosmetika Sari Ayu)






Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena informasi dari keluarga






Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena informasi dari teman






Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena informasi dari penjual toko






Pernyataan Untuk Kepribadian

Pernyataan

SS

S

N

TS

STJ

Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena yakin terhadap manfaat kosmetika Sari Ayu






Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena merasa pentingnya kosmetika Sari Ayu untuk pergaulan






Pernyataan Untuk Sikap

Pernyataan

SS

S

N

TS

STJ

Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena kepuasan dalam pemakaian






Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena sesuainya harga kosmetika Sari Ayu






Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena mudahnya mendapatkan kosmetika Sari Ayu di toko manapun






Pernyataan Untuk Keputusan Pembelian

Pernyataan

SS

S

N

TS

STJ

Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena ingin mencoba






Saya membeli kosmetika Sari Ayu karena popularitas merek kosmetika






Saya akan mengulangi membeli kosmetika Sari Ayu








Selasa, 16 Juni 2009

FORM KUISIONER

KOMPETENSI GURU IPA DALAM PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) UNTUK PEMBELAJARAN DI TINGKAT SMA JAKARTA PUSAT

KELOMPOK :

BERNU

DIYAH PURNAMASARI

ANGGA FRADIANSYAH

M.ERVIN

NAMA RESPONDEN :

UNIVERSITAS :

FAK/ PRODI :

Berilah tanda x (silang) menurut pernyataan anda pada kriteria yang sudah ditentukan. Keterangan : SS : Sangat Setuju ; S : Setuju ; KS : Kurang Setuju ; TS : Tidak Setuju

N

O

PERNYATAAN

JAWABAN

SS

S

KS

TS

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

Setiap guru mendapat kesempatan untuk berperan serta dalam pemanfaatan TIK untuk pembelajaran.



Semua guru diundang untuk berperan serta aktif dalam pemanfaatan TIK dalam pembelajaran.


Mempertimbangkan program-program yang harus diberikan sehubungan dengan TIK bagi para guru untuk meningkatkan mutu pendidikan di DKI Jakarta Pusat.



Kompetensi guru SMA dalam menggunakan TIK dalam proses pembelajaran sehingga dapat menurunkan mutu dan kualitas guru-guru.




Kepala Sekolah sangat mempengaruhi proses pembelajaran guru di kelas.



Dari data diperoleh dengan memberikan instrumen kompetensi profesional guru kepada guru IPA sebagai data utama.


Peningkatan profesional guru dalam pembelajaran menggunakan TIK dilakukan dengan dikirimnya guru-guru untuk diklat dan workshop.



Frekuensi kebijakan pemanfaatan TIK untuk meningkatkan mutu pendidikan masih dibawah rata-rata.


Hanya sebagian kecil guru-guru telah mengikuti pelatihan untuk

membuat media pembelajaran berbasis TIK.


Implementasi di kelas hanya sebatas menggunakan software dan hardware pembelajaran sudah jadi mengakibatkan kreatifitas guru dalam pembelajaran berbasis menjadi terbatas.