M. Nuril Anwar
Wulan Hernawati
Raghyl Sasmitha
BAB I
PENDAHULUAN
1. Latar Belakang PenelitianPENDAHULUAN
Setiap perusahaan yang bergerak di bidang produksi jasa atau barang pasti mempunyai tujuan yang akan dicapai. Dalam pencapaian tujuan tersebut, pimpinan perusahaan harus dapat menjalankan kebijaksanaan pemasaran agar dapat memasarkan barang/jasa dengan baik.
Penjualan perusahaan yang semakin meningkat dapat membawa perubahan menyangkut keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan. Dalam peningkatan volume penjualan perlu dilakukan analisis kebijaksanaan pemasaran yang meliputi kebijaksanaan produk, kebijaksanaan harga, kebijaksanaan promosi dan kebijaksanan distribusi.
Penerapan kebijaksanaan pemasaran harus disesuaikan dengan keadaan internal dam lingkungan eksternal perusahaan. PT. Agrolev Abadi Pontianak merupakan salah satu distributor yang memasarkan produk penyubur tanaman dan racun hama dan jamur, seperti : herbisida, insektisida, fungisida, pupuk organik dan pupuk tablet
Download Artikel Lengkap
metode kausal koperatif sangat detail dalam menganialisa suatu proses produksi,dan di indonesia metode ini jarang sekali di gunakan karena sifat metode ini sangat sulit.
BalasHapusPT.Agrolev Abadi Pontianak mengalami penurunan harga dari tahun 1998-2000 berdasarkan volume penjualan produk.
BalasHapusa. setuju b. sangat setuju c. tidak setuju
Apa yang menyebabkan Segmentasi pasar PT.Agrolev Abadi harus membentuk kelompok pembeli yang terpisah-pisah?
BalasHapusa. setuju b. sangat setuju c. tidak setuju
Mengapa salah satu strategi kebijaksanaan pasar dalam menghadapi heterogonitas bertolak belakang dengan segmentasi pasar?
BalasHapusa. setuju b. sangat setuju c. tidak setuju
Apakah perlu PT.Agrolev Abadi memberikan bentuk potongan harga terhadap konsumen?
BalasHapusa. setuju b. sangat setuju c. tidak setuju
Apakah dengan menggunakan bentuk strategi penetapan harga Competition-Oriented Princing PT.Agrolev Abadi mendapatkan keuntungan?
BalasHapusa. setuju b. sangat setuju c. tidak setuju
Sebutkan factor yang perlu diperhatikan untuk mencakup sumber pembelanjaan perusahaan?
BalasHapusa. setuju b. sangat setuju c. tidak setuju
Menurut murti Sumarni tingkatan saluran distribusi merupakan suatu lembaga yang berfungsi untuk menyalurkan barang dan jasa dari sentral produksi ke sentral konsumsi
BalasHapusa. setuju b. sangat setuju c. tidak setuju
Target pemasaran yang dituju oleh perusahaan adalah para petani dan KUD yang memasarkan dan yang memakai pupuk untuk bertani
BalasHapusa. setuju b. sangat setuju c. tidak setuju
Jual beli merupakan persetujuan antara dua belah pihak yaitu pihak yang satu menyerahkan suatu barang, sedang pihak lain membayar harga yang sudah ditentukan
BalasHapusa. setuju b. sangat setuju c. tidak setuju
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus